Membangun Komunikasi Positif Guru dan Siswa Dengan Oreo 110th Birthday Celebration

4 komentar
Oreo 110th Birthday Party

Sebagai seorang pengajar, keluarga menjadi luas maknanya. Tidak hanya tentang pasangan dan anak-anak di rumah, tetapi siswa-siswi yang sedang menempuh pendidikan pun adalah anak didik yang sama hakikatnya sebagai keluarga.

Memperlakukan siswa-siswi layaknya anak sendiri adalah salah satu kunci dalam menciptakan suasana pembelajaran yang tidak kaku dan tegang. Ketika siswa sudah nyaman dengan kehadiran kita di kelas, maka pastinya proses belajar mengajar akan berlangsung dengan kondusif dan penuh kehangatan layaknya sebuah keluarga.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menguatkan ikatan antara guru dan siswa. Salah satunya bisa dengan menjalin komunikasi santai di luar pembahasan sekolah.

Kantin Sebagai Media Untuk Menjalin Komunikasi dan Bersosialisasi Antar Siswa dan Juga Guru

Oreo 110 Birthday party

Kantin adalah salah satu tempat favorit berkumpulnya siswa. Guru bisa bergabung untuk mengobrol santai dengan para siswa di sana sembari menikmati penganan yang ada.

Kantin tempat saya mengabdikan diri menjadi guru dikelola oleh beberapa alumni yang belum bisa melanjutkan kuliah atau pun bekerja. Kehadiran para alumni yang mengurus kantin menjadikan kantin selalu ramai karena adik-adik kelasnya sudah mengenal dengan sosok yang bertugas di sana.

Kita pun sebagai guru menjadi lebih nyaman untuk berkomunikasi dengan mereka karena kedekatannya yang sudah terjalin tak sebentar. Dari sini bisa ditarik kesimpulan bahwa kantin bisa menjadi salah satu tempat yang mendukung untuk bersosialisasi dan berkomunikasi sesama siswa, dengan guru, bahkan dengan alumni yang diberdayakan di kantin.

Oreo, Camilan Favorit di Kantin Sekolah

Dari sekian makanan dan minuman yang tersedia di kantin sekolah tempat saya mengajar, Oreo menjadi salah satu camilan favorit anak-anak dan juga guru. Ketika beberapa kali ke kantin, sayang selalu tak kebagian Oreo karena habis oleh anak-anak yang sudah lebih dulu membelinya.

Beruntung kali ini stok Oreo masih ada dan kebetulan sekali ada anak-anak yang juga membelinya. Kebetulan juga anak-anak yang membelinya diantaranya sedang berulang tahun. Tak berlebihan rasanya hari ini mereka ditraktir untuk menikmati jajanan Oreo di kantin.

Agustus memang luar biasa, ada negeri kita yang merayakan 77 tahun kemerdekaan, ada anak-anak didikku yang berulang tahun di bulan Kemerdekaan ini, dan juga ulang tahun camilan favorit mereka di kantin, Oreo.

Oreo menginjak usia yang ke 110 tahun pada 2022 ini. Kiprahnya yang sudah 1 abad lebih menandakan kepercayaan masyarakat pada produk yang sudah sangat familier dengan jargon 

Dicelup, diputar, dijilat

Nongkrong di kantin jadi lebih seru dengan anak-anak sembari makan Oreo dan juga ngobrol-ngobrol santai dengan mereka. Kedekatan batin pun semakin terasa dari mengalirnya cerita-cerita mereka tentang suasana di kelas, pelajaran, bahkan sampai hal-hal yang terjadi di rumah mereka.

Bukan kali ini saja Oreo menjadi teman dalam menghangatkan suasana kekeluargaan kami di sekolah. Dari generasi ke generasi, selama lebih kurang mengajar 12 tahun, Oreo sudah sering menjadi saksi betapa komunikasi hangat antar guru dan siswa adalah suatu yang penting untuk dilakukan.

Terima kasih anak-anakku untuk selalu terbuka, karena itu bisa menjadi pertanda betapa kalian menganggap kami sebagai guru dan juga orang tua kalian ketika berada di lingkungan sekolah. Semoga terus terjalin komunikasi positif di antara kita, guru dan murid, karena hakikatnya kita adalah keluarga layaknya orang tua dan anak.

Selamat Ulang Tahun Oreo

Usia 110 tahun bukanlah usia yang singkat. Oreo berada pada usia yang sudah matang sehingga memang produk-produk variannya sangat disukai oleh masyarakat.

#UlangTahun Oreo yang ke 110 tahun ini, Oreo menghadirkan keseruan dengan banyaknya inovasi dan kejutan-kejutan yang bertajuk #WishOreo110. Beberapa diantaranya adalah

  • Peluncuran Produk Baru dari Oreo dengan Varian spesial ulang tahun Birthday Cake Flavor yang mempunyai kemasan menarik dan juga sprinkle di dalamnya yang berwarna-warni. Varian ini berisi 13 keping biskuit Oreo yang pastinya semakin banyak disukai oleh keluarga Indonesia.
  • Peluncuran fitur Augmented Reality atau yang biasa disingkat dengan AR. Fitur ini adalah tantangan untuk meniup 110 lilin di filter Instagram. Untuk 110 teman-teman yang beruntung akan mendapatkan hadiah-hadiah yang menarik dari Oreo dengan mengikuti tantangan meniup 110 lilin ini. Fitur ini bisa didapat dengan memindai kode QR yang ada pada produk Oreo varian ulang tahun Birthday Cake Flavor.
  • Kolaborasi dengan beberapa food and beverage (F&B). Salah satu yang beruntung untuk bekerja sama dengan Oreo adalah Bitter Sweet by Najla.  Najla Farid Bisyir selaku pemilik Bitter Sweet by Najla mengatakan bahwa merasa beruntung dapat bekerja sama dengan Oreo dalam memeriahkan #WishOreo110 ini.
Selamat #UlangTahunOreo, selamat ulang tahun anak-anak didikku yang lahir di bulan Agustus, dan juga selamat ulang Indonesiaku. Keseruan momen-momen indah yang akan bertambah dengan komunikasi hangat, kebersamaan, dan kekeluargaan.
Yonal Regen
Family man who love sharing about parenting, education, technology, and humanities. Find me at 26syafiqregen@gmail.com

Related Posts

4 komentar

Allamandawi mengatakan…
Oreo jenis apa itu? Kok kayaknya aku baru liat oreo kemasan persegi di atas
Yonal Regen mengatakan…
Oreo Coklat, Mbak. Kemasan ekonomis, cocok untuk anak-anak di sekolah
Min Nikunews mengatakan…
Oreonya unik, baru pertama kali lihat
memang varian oreo itu bermacam-macam ya..Pengen hunting lagi, cari oreo yang varian Misteri..ada gak ya di Indonesia...
Phai Yunita S Wijaya mengatakan…
Selamat ulang tahun Oreo, emang cocok di segala suasana ya Oreo ini. Momen diputar, dijilat terus dicelupin selalu terngiang hingga saat ini. Memorable banget deh iklannya Oreo.