Acara TV Favorit di Bulan Puasa

1 komentar
acara tv favorit di bulan puasa
Tidak terasa waktu puasa semakin dekat tinggal menghitung hari. Banyak sekali momen yang sangat berkesan di waktu Bulan puasa, mulai dari waktu sahur hingga berbuka sampai di malam hari yang penuh dengan ibadah, dan kenikmatan di bulan puasa. Di bulan puasa juga banyak sekali acara acara yang menarik yang membuat kita semakin berkesan, bersemangat menjalani puasa puasa.

Televisi Indonesia yang semakin maju dan berkembang serta menyesuaikan dengan bulan Ramadan. Banyak sekali acara-acara yang mengambil tema Ramadan yang bisa dijadikan referensi untuk ditonton dengan adanya hikmah dari acara tersebut

Beberapa Acara TV Favorit di Bulan Ramadan

Acara yang sangat dirindukan di Bulan Puasa banyak sekali, salah satunya bisa buka bersama dengan sahabat, saudara, dan reuni bersama sahabat lama. Selain itu, ada juga acara yang selalu dirindukan saat puasa yaitu melihat tontonan Televisi yang banyak sekali acara acara yang sangat menarik dan bagus sekali ditonton, contohnya seperti acara TV Hafidz Indonesia, Umar bin khattab, Semesta bertilawah, dan acara acara islami yang mendidik lainnya. Acara yang menarik lainnya adalah acara yang selalu dinanti nanti yaitu; Shalat tarawih dan Tadarus bersama.

Hafiz Indonesia

Hafiz Indonesia saat ini sudah satu dekade atau 10 tahun ada di Indonesia. Disiarkan di RCTI setelah salat zuhur, Hafiz Indonesia sangat menginspirasi banyak keluarga Indonesia untuk mempunyai anak penghafal Quran.

Uman Bin Khatab

Umar bin Khatab disiarkan di MNC TV setelah salat subuh. Cerita tentang sahabat Nabi ini banyak sekali mengandung pelajaran dan hikmah dari sejarah yang difilmkan.

Sosok Umar bin Khatab yang tegas sangat baik ditampilkan di series yang sudah sering diulang-ulang di stasiun TV ini. Walaupun sudah sering, tapi memang tak bosan menontonnya.

Alternatif Acara Offline di Bulan Ramadan

Banyak sekali acara-acara yang dirindukan saat bulan Ramadan, salah satunya hal yang paling menyenangkan pada waktu menjelang azan magrib, tepatnya waktu berbuka. Umumnya, hal yang seru yang sering dilakukan di waktu bulan Ramadan yaitu ngabuburit.

Ngabuburit

Banyak sekali keseruan keseruan ngabuburit. Di Sukabumi, yang dilakukan ngabuburit, yang sudah menjadi kebiasaan yaitu banyak sekali anak anak yang bermain, seperti main petasan, ada juga yang main meriam bambu yaitu meriam yang dibuat dari bahan bambu dan menggunakan karbit sebagai bahan amunisi supaya meriam bambu bisa dimainkan. 

Kumpul Keluarga

Acara di bulan Ramadan yang menjadi favorit lainnya adalah bisa berkumpul bersama keluarga, bisa makan bersama di waktu sahur dan berbuka, bisa melaksanakan tarawih, dan tadarus bersama dengan keluarga.

***

Di waktu malam Ramadhan banyak sekali kesan kesan yang membuat saya semakin betah di bulan Ramadan ini, kita bisa melihat di masjid masjid terdengar suara orang yang melantunkan ayat ayat Quran. Dan banyak sekali orang orang yang bersuka cita di malam bulan suci Ramadan. 

Ketika ditinggalkan bulan Ramadan, pasti kita merasakan sedih sekali karena ditinggalkan bulan Ramadan, ditambah lagi dengan suara suara di akhir Ramadan yaitu pada tanggal 1 Syawal di malamnya bergemuruh takbir takbir yang menjadi tanda akan berpisahnya kita dengan bulan Ramadhan.

Maka jangan sia siakanlah bulan Ramadhan karena kita hanya bisa bertemu dengan bulan yang penuh berkah ini setahun sekali, oleh karena itu kita harus memaksimalkan ibadah kita sebaik baiknya dibulan Ramadan

Yonal Regen
a Father of four, Educator and Author of Narasi Ayah Guru

Related Posts

1 komentar

  1. favoritku saat bulan puasa adalah mencari takjil bersama teman-teman :D seru banget bisa nyobain banyak jajanan

    BalasHapus

Posting Komentar