Mie SP Sukabumi, Seuhah Pisan!

7 komentar

Untuk teman-teman di Sukabumi atau yang mungkin akan dan sedang jalan-jalan di Sukabumi, ada rekomendasi tempat untuk wisata kuliner, khususnya bagi penyuka mi. Namanya adalah Mie SP, di mana SP sendiri berarti Seuhah Pisan yang berarti pedas banget.

Kenapa pedas banget? karena di Mie SP kita bisa memilih level kepedasan yang ingin kita konsumsi dengan ragam masakan mie yang kita pilih. Level yang bisa kita pilih mulai dari 0 atau rasa original sampai level 100.

Mie SP Sukabumi

Mie SP Sukabumi

Sukabumi, selain terkenal dengan udaranya yang sejuk juga terkenal dengan kulinernya. Ada Mochi yang sudah melegenda, ada juga makanan tradisional seperti Rangginang dan Ranggining.

Selain kuliner yang sudah familier di masyarakat dari dulu, usaha di bidang food and  beverage semakin berkembang di Kota yang berbatsan dengan Bogor ini. Terbukti banyaknya bermunculan cafe-cafe dan tempat makan kekinian yang kini berjamur di Sukabumi.

Mie SP adalah salah satu yang kini hits di Sukabumi. Menu mie yang sudah akrab dengan masyarakat Indonesia diramu sedemikian rupa oleh tim Mie SP sehingga menjadi salah satu penganan yang banyak diburu, khususnya anak-anak muda.

Yang khas dari Mie SP adalah kita bisa memesanlevel pedas sesuai keinginan kita. Level pedas yang tersedia mulai dari 0 atau original sampai level 100.

Yang harus dipahami adalah, setiap kenaikan tingkat level pedas di Mie SP, maka ada harga tambahan yang dibebankan kepada kita. Si sulung sempat bertanya, kenapa menambah pedas saja harus bayar, toh kalau kta di tukang bakso kalau mau menambah sambal sebanyak apa pun tak pernah menambah uang?. Ada-ada saja si Kakak ini, ya memang setiap brand punya strategi pemasaran masing-masing, ya.

Menu Mie SP Kadudampit

Mie Nyemek

Menu di Mie SP lumayan beragam dengan mie sebagai menu utamanya. Saat perdana ke Mie SP bersama si sulung, kita memesan Mie Soto dan Mie Nyemek. Untuk minumannya juga lumayan beragam, mulai dari varian kopi, milk shake, boba, sampai jus, semuanya ada.

mie goreng

Kali kedua ke Mie SP bersama keluarga lengkap, beberapa menu lain yang kita coba seperti Mie Goreng, Mie Kocok Bandung dan Mie Soto tetap jadi favoritnya si sulung. Untuk minumannya kita memesan es lemon, anak-anak memesan milk shake gula aren dan beberapa jus buah.

Mie Soto

Selain menu-menu dengan bahan dasar mi, di Mie SP juga terdapat menu lain yang bisa kita pesan, mulai dari nasi bakar sampai kentang goreng untuk camilannya, semuanya ada. Jadi tidak monoton mi semuanya ternyata.

Harga Mie SP

Harga-harga untuk menu di Mie SP masih termasuk yang terjangkau. Harga mie mulai dari 20.000-30.000an per itemnya. Minumannya pun demikian, lumayan tidak terlalu menguras dompet.

Untuk momen-momen tertentu, kadang ada juga promo-promo dan potongan di Mie SP. Seperti saat kemarin ke sana pas 17 Agustus 2022. Kita ke sana setelah selesai upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Eh, ada diskon 17%, Lumayan.

Untuk pembayarannya juga fleksibel. Bisa tunai dan juga debit, Jadi kalau kebetulan tidak ada uang langsung, jangan lupa bawa debit aja, yang ada saldonya ya...wkwkwk.

Mie SP Terdekat

Mie SP

Mie SP langganan kita adalah yang di jalan Kadudampit. Letaknya ada di perbatasan antara Kecamatan Kadudampit dan Kecamatan Cisaat. Kita memilih Mie SP Kadudampit karena memang letaknya yang paling dekat dengan rumah.

Mie SP di jalan Kadudampit ini adalah cabang Mie SP yang ke sekian, karena sudah ada beberapa Mie SP lainnya di Sukabumi, seperti di Kramat Bhayangkara, di Jalan Siliwangi, dan juga di Gang Puyuh Kota Sukabumi.

Yonal Regen
Family man who love sharing about parenting, education, technology, and humanities. Find me at 26syafiqregen@gmail.com

Related Posts

7 komentar

Wakhid Syamsudin mengatakan…
Wah jadi laper dan ngiler nih
Yonal Regen mengatakan…
Yk ngemie Pak De
sudut pandang vina mengatakan…
Ihhh enak banget, kalo ke sana bakal nyobain, sihh. Apalagi aku orangnya suka banget sama pedes dan mi#, bakal kombo banget rassnya, xixixix.
Wakhid Syamsudin mengatakan…
Wah ini... cocok.
duniamasak mengatakan…
kalo mie aku ga bakal bisa nolak, pasti enak bangettttt :D
Mbul Kecil mengatakan…
ya Alloh ngiler liat mie pedeus panas panas pas ujan hehhe...

tapi aku jadi penasaran ama rangginang dan ranggining apa bedanya ya...kalau mochi sih udah pasti aku suka ^^