Teknologi Lampu Terkini: LED Bluetooth VS Futura 01

Posting Komentar
teknologi lampu terkini

Lampu adalah salah satu bagian tak terpisahkan dari ornamen rumah yang akan ikut menentukan kenyamanan dan keindahan rumah. Seiring berjalannya waktu, kini lampu juga bermetamorfosa dengan teknologi kekinian yang menjadikan produk-produk lampu tampil menjadi modern dengan teknologi yang menyertainya.

Hannochs sebagai salah satu produsen lampu di Indonesia adalah salah satu perusahaan yang juga mempunyai produk-produk lampu yang mempunyai produk lampu pintar dengan teknologi kekinian yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Beberapa jenis lampu pintar dengan teknologi kekiniannya dari Hannochs adalah lampu LED Bluetooth dan Futura 01.

Lampu LED Bluetooth VS Futura 01

Di tahun 2022 ini Hannochs telah menapaki usia 25 tahun. Usia yang menandakan perjalanan panjang pada sebuah perusahaan dan sebuah indikasi sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat karena dapat bertahan sampai usia seperempat abad.

Hannochs adalah perusahaan lampu yang terus maju dan berkembang dalam segala lini, pun dalam hal inovasi. Hannochs selalu mengeluarkan produk-produk lampu yang didukung dengan teknologi tinggi namun di sisi lain tak membuat ribet para penggunanya.

Pantaslah Hannochs sampai mendapatkan beberapa kali penghargaan atas semua kerja kerasnya dalam membuat produk-produk dengan kualitas tinggi yang dipercaya oleh masyarakat. Beberapa penghargaan bergengsi yang telah diraih oleh Hannochs seperti Top Brand dan Superbrands selama tiga tahun berturut-turut dari tahun 2000.

Penghargaan Top Brand menandakan bahwa produk-produk lampu dari Hannochs sudah mendapat tempat di hati masyarakat dan penghargaan Superbrands yang didapat oleh Hannoch semakin menegaskan bahwa Hannochs sudah diakui oleh lembaga arbiter internasional sebagai produk terkemuka. Makin luar biasa memang pencapaian Hannochs.

Dengan banyaknya kelebihan dan pencapaian dari Hannochs pastinya semakin masyarakat mempercayai produk-produknya untuk menerangi rumah-rumah keluarga Indonesia, apalagi Hannochs selalu berinovasi dengan produk-produknya yang berteknologi tinggi seperti halnya Lampu LED Bluetooth dan juga Lampu Futura 01.

Lampu LED Bluetooth

Lampu LED Bluetooth

Jenis lampu ini sangat relevan dengan masyarakat saat ini karena dapat terhubung dengan gawai, baik jenis android maupun dan iOS melalui Bluetooth. Kontrol dengan menggunakan smartphone ini dapat digunakan sampai jarak 10 meter.

Beberapa hal yang dapat diatur di lampu LED Bluetooth ini adalah masalah pencahayaannya (dimmable). Jadi pencahayaan lampu bisa diatur sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing, seperti saat membaca buku yang membutuhkan pencahayaan yang lebih terang atau saat akan istirahat tidur yang membutuhkan penerangan lebih redup, semuanya dapat diatur di smartphone.

Tidak hanya masalah pencahayaan, yang keren dari lampu LED Bluetooth ini adalah dapat pula diatur masalah warnanya. Tak tanggung-tanggung, ada 16 juta variasi warna yang bisa kita memilih sesuai dengan keinginan kita.

Lampu LED Bluetooth ini juga memiliki keistimewaan lainnya seperti dapat diatur timer untuk menghidupkan dan atau mematikan lampu. Jadi tak usah ribet lagi mencari saklar untuk mematikan lampu, cukup setting waktunya, lampu akan mati sesuai dengan timer yang kita setting.

Detail Spesifikasi lainnya dari Lampu LED Bluetooth ini adalah

  • Daya lampu 9 watt
  • Dapat digunakan pada voltase 220-240V
  • Umur lampu 10.000 jam
  • Bluetooth versi 4.2
  • Sudut pencahayaan 180 derajat

Lampu Futura 01

Lampu Futura 01

Lampu Futura 01 adalah jenis lampu pintar yang dapat dikontrol dalam hal pencahayaan dan otomatisasi warna dengan menggunakan teknologi kendali dari Aplikasi Hannochs Smart Home. Selain melalui aplikasi Hannochs Smart Home, Lampu Futura 01 ini bisa juga menggunakan teknologi kendali melalui perintah suara baik google assistant, Siri, maupun Alexa..

Seperti halnya lampu LED Bluetooth, Lampu Futura 01 ini juga dapat diatur pencahayaannya atau dimmable, sehingga kita dapat memiliki pencahayaan lampu sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Hal ini sangat menguntungkan, karena dengan teknologi kendali yang dimiliki Futura 01 ini, kita bisa berhemat, baik hemat energi maupun hemat dalam hal tagihan biaya listrik, karena dengan memilih lampu yang redup, akan berbanding lurus dengan semakin sedikit konsumsi listrik yang digunakan.

Dalam hal warna, Lampu Futura 01 jenis RGB juga memiliki 16 juta warna yang dapat kita pilih sesuai dengan yang kita inginkan. Yang luar biasa, pengaturan cahaya ini bisa sampai pada hal kepekatannya (hue).

Juga, lampu Futura 01 dapat diatur timer-nya seperti pengaturan lampu mati sebelum tidur atau lampu menyala saat akan bangun tidur. Teknologi kendali ini akan sangat membantu ritme istirahat kita agar lebih teratur pastinya.

Spesifikasi untuk Lampu Futura 01 yang lainnya adalah

  • Daya lampu 9-14 watt
  • Dapat digunakan pada voltase 100-240V
  • Umur lampu 25.000 jam
  • Sudut pencahayaan 230 derajat

Yang Mana Pilihanmu: LED Bluetooth Vs Futura 01?

Diantara 2 lampu dengan teknologi kekinian dari Hannochs, LED Bluetooth atau Futura 01, yang mana menjadi pilihan teman-teman?. Yang Jelas, Hannochs menghadirkan 2 jenis lampu keren ini untuk memenuhi kebutuhan masing-masing.

Baik Lampu LED Bluetooth maupun Lampu Futura 01, keduanya didukung dengan teknologi yang sangat mumpuni. Kita tinggal memilih kendali di tangan kita dengan menggunakan smartphone via Bluetoothnya, Aplikasi Hannochs Smart Home, atau juga dengan teknologi kendali suara dari Google Assistant, Siri, atau Alexa. Tentukan pilihanmu!.
Yonal Regen
Family man who love sharing about parenting, education, technology, and humanities. Find me at 26syafiqregen@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar