Mie Lenial Sukabumi, Ngafe Santai di Tengah Pesawahan

11 komentar
cafe mie lenial

Ingin nongkrong santai sambil menikmati makanan favorit di tengah pesawahan dan pemandangan alam yang sejuk? Mie Lenial adalah salah satu rekomendasi terbaik yang bisa jadi salah satu list kita untuk ngafe. Iya, salah satu keunggulan cafe ini adalah tempatnya yang luar biasa indah, terletak di tengah pesawahan Desa Citamiang, Kabupaten Sukabumi, Mie Lenial cocok sekali untuk kita yang menyukai tempat dengan suasana alam pedesaan.

Cafe di Perkampungan? Why Not?!

kafe di perkampungan

Cafe Mie Lenial letak persisnya adalah di jalan Windu Sakti, Kampung Citamiang. Wilayah ini masuk dalam Kecamatan Kadudampit, di bawah Kabupaten Sukabumi. Kadudampit memang menjadi salah satu kecamatan yang mempunyai destinasi wisata yang lumayan variatif, jadi untuk teman-teman yang berkunjung ke sini bisa menyesuaikan dengan kesukaan masing-masing.

Pada umumnya destinasi wisata di Kadudampit ini memang bersuasana alam, ini karena letaknya yang berada di bawah kaki Gunung Gede yang memang masih asri. Termasuk Cafe Mie Lenial ini, letaknya memang di sebuah kampung, bahkan di tengah pesawahan. Tapi justru inilah daya tariknya, apalagi ketika kita duduk di lantai terbuka bagian atas, pemandangan kita akan langsung tersuguhi dengan pesawahan yang hijau menenangkan mata.

Menu di Cafe Mie Lenial

menu mie lenial

Sesuai dengan namanya, menu andalan di Cafe Mie Lenial pastinya olahan dari Mie. Ada beberapa jenis mie yang ditawarkan di sini, mulai dari mie nyemek, mie goreng, sampai ada nama di menunya mnie wkwk.

Selain olahan dari mie, banyak juga menu lainnya yang bisa kita pilih untuk kita santap di sini. Minumannya pun lumayan banyak pilihan, mulai dari jenis-jenis kopi sampai boba pun semuanya ada, lengkap.

mie nyemek

Saat berkunjung ke Cafe Mie Lenial bersama keluarga, kita memesan beberapa makanan. Mostly yang disukai anak-anak, karena kita memang membawa pasukan krucil saat ke Cafe Mie Lenial ini. Selain memesan mie sebagai ciri khas di sana, anak-anak memesan roti bakar, kentang goreng, dan juga sosis.

menu mielenial

Untuk minumannya kita memesan lemon tea dan anak-anak memesan minuman boba. Untuk lemon tea suka banget sih, sepertinya memakai sereh, jadi aroma dan rasanya tambah enak dan mengahangatkan.

Harga Menu-menu di Mie Lenial

Untuk harga-harga di Mie lenial lumayan cukup terjangkau. Untuk 1 porsi mie kisarannya Rp 20.000, makanan lainnya pun seperti roti bakar, kentang goreng, dan sosis, rate harganya Rp 10.000 sampai Rp 20.000, minuman juga sama, ada di kisaran Rp 10.000 sampai Rp 20.000.

Lumayan reasonable sih, jadi tak terlalu menguras isi dompet untuk makan santai bareng keluarga di Mie Lenial ini.

Yuk Jalan-jalan Ke Sukabumi

Sukabumi

Untuk teman-teman yang ingin merasakan sensasi jalan-jalan dengan daerah yang dingin dan udara yang segar, Sukabumi bisa menjadi salah satu yang wajib masuk list di destinasi wisata kita dan Kadudampit adalah salah satu referensi yang cocok untuk dijadikan tempat wisata di Sukabumi ini.

Letak Kecamatan Kadudampit yang berada di bawah kaki Gunung Gede memang sangat menunjang dijadikan tempat wisata bertema alam. Suasana yang dingin dan udara yang segar menjadi salah satu kelebihan daerah ini.

Selain jenis wisata alam, Kadudampit juga berbenah diri dari segi sarana dan prasarana, termasuk ketersedian tempat-tempat makan santai seperti cafe. Mie Lenial adalah salah satu cafe yang terletak di Kecamatan Kadudampit yang juga bisa menjadi salah satu referensi untuk kita, terutama penyuka makanan dari bahan mie.

Untuk penyuka makanan olahan dari mie, selain Kafe Mie Lenial, ada juga Mie SP Sukabumi yang terkenal dengan jargon Seuhah Pisan atau pedas banget. Nah, jadi lumayan variatif kan pilihannya, tidak hanya satu. Next, kita tinggal menyesuaikan dengan lidah kita masing-masing. Honestly, kita sekeluarga memang suka makanan dari olahan mie, dan juga dengan kedua tempat ini, baik Mie Lenial maupun Mie SP.

Sukabumi

Tujuan wisata di Kadudampit selain menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah, banyak juga yang sudah memodifikasinya dengan kebutuhan anak-anak muda seperti kafe. Jadilah perpaduan tempat makan kekinian dengan tema alam menjadi salah satu pilihan yang banyak ditawarkan di Kecamatan Kadudampit ini.

Yonal Regen
Family man who love sharing about parenting, education, technology, and humanities. Find me at 26syafiqregen@gmail.com

Related Posts

11 komentar

duniamasak mengatakan…
namanya bagus, Cafe Mie Lenial :D
Suzuhiinada mengatakan…
Oke disave dulu. Siapa tau mau healing cantik sambil makan mie lenial
Perahu Kertas mengatakan…
Namanya lucu ehe. Mie lenial kalau dibaca milenial, tapi aku selaku tim gen z (bukan milenial) pengen mencoba. Walaupun jauh karena aku di Jogja huaa
Heni Hikmayani Fauzia mengatakan…
Ke mie SP pernah kang tapi ke mie Lenial ini belum. Next jadi destinasi kulineran saya. btw..kang Yonal teh tinggal di Sukabumi kah? Saya juga di Sukabumi lhoo..
Sarieffe mengatakan…
Sekarang banyak banget ya, restoran yang konsepnya menyatu dg alam dan meski tampilannya bergaya Eropa dan minimalis tapi bisa banget berdampingan dg sawah. Bisa jadi rekomendasi tempat makan buat meet up bareng bestie nih
eva mengatakan…
Sukabumi emang terkenal dengan pemandangannya yang indah yaaa. Jadi pengen ke sana. Palagi kafenya kayanya asik banget yaaa..Keren
sudut pandang vina mengatakan…
Daripada di dalam ruangan be-AC, kayaknya memang lebih enak dan sejuk kalau kita makan di alam. Rasanya langsung bisa menyatu dengan alam, kayak kita makan bersama alam. Di aini mungkin ada, tapi kayaknya jarang, heueheu. Kalau di luar gitu, paling-paling,ya, rooftop,wkwk

Btw, ini nama Mi-nya keren banget Mi Lenial yang menurutku menarik banget buat didatengin dan dicobain. Apalagi harganya juga milenial banget.
Han mengatakan…
MasyaAllah viewnya bagus bangett. sukaaa. namanya juga unik yaa bang, Mie Leniall
Maryam mengatakan…
Tempatnya kelihatannya bagus banget Mbak. Apalagi kalau malam hari, kayaknya indah banget itu lampu-lampu nyala... (Zen)
Deeva Collection mengatakan…
Oh my God, what a beautiful place nih Pak yo. Menikmati menu kekinian dengan suasana modern dan pedesaan yang menyatu tanpa ada sekat. Apalagi lihat sunset, bagus banget.
Siti Nurhayati mengatakan…
Asik banget suasanya. Bikin tambah semangat makan itu mah, adem-adem bawaanya laper terus.