Santa Sea Waterpark Sukabumi

Posting Komentar
santa sea waterpark

Beberapa waktu lalu menemani si kecil bersama teman-teman TK nya outing class ke Santa Sea Waterpark Sukabumi. Ini adalah salah satu waterpark terbesar yang ada di Sukabumi dan cukup populer di masyarakat.

Waterpark di Sukabumi memang lumayan banyak dan skalanya lumayan besar-besar. Salah satu waterpark besar lainnya selain Santa Sea seperti ISTC Kadudampit atau Icuk Sugiarto Training Centre Water Park. 

Waterpark Santa Sea ini mempunyai tema-tema di setiap kolam yang dimilikinya. Hal ini menjadikan Santa Sea cukup unik dan banyak disukai para pengunjungnya.

Tema-tema Waterpark di Santa Sea Sukabumi

Dengan luas lebih kurang 2,5 hektar, Santa Sea bisa menjadi alternatif tempat wisata di Sukabumi bertema air untuk keluarga di akhir pekan. Tema-tema di setiap waterpark Santa Sea menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjungnya.

1. Carribean Ocean

Carribean ocean di santa sea waterpark

Tema pertama di Santa Sea waterpark adalah Carribean Ocean. Ini adalah kolam dengan fasilitas ombak. Waktu operasi ombaknya hanya pada jam-jam tertentu, namun pengunjung yang menunggu tidak khawatir terlewatkan bermain ombak di sini, karena petugas biasanya akan mengumumkan sekitar 10 menit sebelum kolam ombak ini beroperasi.

Bermain di kolam renang ombak ala Carribean Ocean di Santa Sea Waterpark serasa bermain di pantai. Deburan ombak buatannya membuat penikmat kolam ini berfantasi serasa berada di pesisir pantai.

Anak-anak juga bisa bermain di sini karena kedalamannya bertahap dari yang dangkal sampai ke yang dalam. Jadi harus tetap diawasi juga tentunya agar anak tidak maju terlalu ke tengah kolam yang sudah mulai dalam.

2. Japanese Hot Spring

Japanese hot spring

Untuk yang suka berendam di air hangat, di Santa Sea Waterpak ada juga kolam yang menyediakannya dan diberi nama Japanese Hot Spring. Sesuai namanya, Japanese Hot Spring mengadaptasi gaya Jepang dalam desain kolamnya.

Selain menikmati kolam dengan air hangat yang nyaman untuk relaksasi, di tema Japanese Hot Spring ini kita juga bisa berswafoto dengan spot-spot yang instagramable ala-ala suasana Jepang. 

3. Ontario Lake

Tema selanjutnya yang ada di Santa Sea Waterpark Sukabumi adalah Ontario Lake. Di wahana ini ada kolam yang di tengahnya terdapat pipa yang sangat besar. Pipa ini bisa digunakan untuk bermain seperti permainan gebuk bantal bersama teman-teman. 

4. Niagara Falls 

Di tema Niagara Falls ada kolam yang biasanya di waterpark lain dikenal dengan nama kolam arus. Kita bisa menikmati wahana di sini dengan bersantai menggunakan pelampung untuk mengitari kolam arusnya. Sambil mengitari kolam arus, kita bisa melihat replika dari Niagara Falls yang menjadi ikon dari tema wahana ini.

5. Neverland

Santa sea waterpark bertema

Neverland adalah wahana khusus untuk anak-anak. Kedalaman kolamnya hanya berkisar 30 centimeter. Jadi lumayan aman untuk wahana bermain air anak-anak. Tapi tetap saja bermain air di Neverland harus dalam pengawasan orang tua juga biar anak-anak tetap terawasi.

Saat kemarin menemani sang anak, wahana ini paling banyak diserbu, ya, karena sesuai umur mereka yang masih di TK. Eh, tapi banyak juga mamah-mamahnya yang ikut nyemplung juga di wahana ini, bilangnya sih mengawasi anak, tapi mereka juga happy ikut bermain air. It's the real sambil menyelam minum air.

Fasilitas di Santa Sea Waterpark

Selain keunikan dari tema-tema waterpark nya, Santa Sea juga mempunyai fasilitas-fasilitas penunjang untuk membuat para pengunjungnya nyaman selama berlibur di sini. Beberapa fasilitas yang ada di Santa Sea antara lain:

fasilitas di santa sea

  • Junggle forest dengan suasana yang adem dan menenangkan dari pohon-pohon dan dedaunan hijau di sekitarnya
  • Mini zoo. Memiliki beberapa jenis hewan seperti iguana, kelinci. burung, ayam kalkun, dan beberapa jenis hewan lainnya
  • Foodcourt yang banyak menyediakan makanan camilan hangat, cocok untuk disantap setelah berenang
  • Tempat parkir yang luas
  • Loker untuk ganti pakaian
  • Sewa pelampung dan ban renang
  • Mushola, cukup luas dan nyaman
  • Gazebo dengan harga Rp100.000 per hari

Alamat dan Harga Tiket Santa Sea Waterpark

Santa Sea berlokasi di belakang terminal baru Sukabumi, di Jalan Jalur Lingkar Selatan. Alamat lengkapnya:

Jalan Lio, Santa, Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Santa Sea Waterpark buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore WIB. Harga tiket masuk normalnya adalah Rp75.000. Tapi karena Santa Sea ini baru reopening kembali setelah beberapa waktu tutup, kini banyak promo untuk bisa masuk ke sini.

Untuk promo-promo menarik dari Santa Sea Waterpark, teman-teman bisa melihatnya di postingan Instagram Santa Sea di https://www.instagram.com/santaseawaterpark/. Temukan promo menarik seperti promo Februari ini ada gratis masuk untuk yang berulang tahun di bulan Februari.

Lumayan menarik, ya, promo-promonya. Yuk segera siapkan rencana berlibur dengan keluarga tercinta ke Santa Sea Waterpark Sukabumi dan dapatkan pengalaman seru di berbagai tema waterpark yang ada di Santa Sea.

Yonal Regen
Family man who love sharing about parenting, education, technology, and humanities. Find me at 26syafiqregen@gmail.com
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar