Review ISTC Kadudampit Sukabumi

Posting Komentar
ISTC Kadudampit

Teman-teman ada yang yang sedang mencari rekomendasi tempat berlibur? Kali ini ada review salah satu tempat wisata di Kadudampit Sukabumi, namanya ISTC. Apa saja yang ada di sana, baca terus review ISTC Kadudampit Sukabumi ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat sebagai masukan destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Fasilitas-fasilitas yang Ada di ISTC Kadudampit Sukabumi

ISTC adalah singkatan dari Icuk Sugiarto Training Camp. Awalnya ini adalah tempat pelatihan bulu tangkis yang dibangun oleh legenda pebulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto.

Seiring berjalannya waktu, ISTC berkembang menjadi tempat wisata dengan bertambahnya fasilitas-fasilitas untuk memanjakan para pengunjung di sana. Ada waterpark, penginapan, dan juga beberapa cafe yang bisa kunjungi untuk menikmati waktu, baik sendiri, dengan teman, atau bersama keluarga.

1. ISTC Water Park 

Wahana pertama yang ada di ISTC adalah water park. Tempatnya lumayan luas dengan ragam kolam renang yang tersedia di sana.

ISTC Water Park

Harga tiket untuk masuk wahana ISTC water park termasuk murah, hanya Rp25.000 per orang. Dengan harga yang reasonable, kita dapat menikmati tiap fasilitas yang ada di water park ini, kecuali ban pelampung untuk anak-anak harus menyewa kalau kita membutuhkannya.

Untuk anak-anak, ada arena playground juga yang letaknya ada di samping water park. jadi sehabis renang dan bermain air, kalau belum puas, anak-anak bisa diajak ke playground ini.

2. Penginapan

Untuk yang berencana tinggal beberapa hari di Kadudampit, di ISTC ini juga tersedia penginapan untuk kita istirahat. Ada beberapa jenis penginapan yang bisa kita pilih, mulai dari kamar dengan suasana moder, sampai tema tradisional, semuanya ada.

Yang menarik, semua pilihan kamar untuk menginap mempunyai pemandangan yang luar biasa indah dengan deretan pepohonan dengan hijau dedaunannya, sangat menyegarkan untuk dipandang dan dinikmati suasana khas Kadudampit ini.

Kisaran harga di penginapan ISTC antara 400-700 ribu. Kita juga bisa minta ekstra bed kalau dibutuhkan dengan penambahan biaya 100 ribu.

3. Cafe 

Untuk yang berniat untuk wisata kuliner, di ISTC Kadudampit juga ada beberapa cafe yang bisa kita pilih untuk kita nikmati menu-menu pilihannya. Beberapa cafe yang ada di ISTC Kadudampit antara lain:

  • Smash Coffee and Eatery. Tempatnya berada di samping loket masuk water park ISTC, tidak terlalu luas namun sangat nyaman dengan sofa-sofa yang tersedia di sana. Untuk penikmat kopi, tempat ini cocok banget, harganya juga worth it. Waktu berkunjung ke sini, kita cuma menikmati camilan-camilan saja karena membawa anak-anak, jadi untuk teman-teman yang bukan penikmat kopi, bisa juga memesan makanan lainnya
  • Angkringan Neema. Waktu ke ISTC, karena kita datangnya pagi, Angkringan Neema ini belum buka. Cafe ini bukanya sore sampai malam, bahkan kalau malam , pengunjung disuguhi dengan penampilan-penampilan pemusik yang membawakan lagu-lagu di panggung yang tersedia di Angkringan Neema. Tempat ini cocok untuk destinasi kuliner malam di Kadudampit
  • Sunda Coffee ISTC. Untuk teman-teman yang suka minum kopi, selain Smash Coffee and Eatery, ada juga Sunda Coffee ISTC yang bisa kita pilih untuk menyeruput kopi hangat pilihan. SUnda Coffee ini lokasinya masih di komplek ISTC, jadi tidak akan sulit menemukan tempatnya.

4. Masjid

fasilitas di ISTC Kadudampit

Untuk teman-teman muslim, di ISTC ini juga ada masjid yang lokasinya dekat dengan ISTC water park. Masjidnya lumayan megah dengan cat perpaduan biru dan putih, sangat indah terlihat dari pas kita masuk komplek ISTC ini.

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Wisata ke ISTC

Untuk teman-teman yang bermaksud untuk berkunjung ke ISTC dan mencoba fasilitas-fasilitas yang ada di ISTC mulai dari cafe, water park, penginapan, atau bahkan ke masjidnya untuk melakukan salat, satu yang harus diingat adalah harus dalam kondisi fit. Kenapa? karena kondisi Kadudampit yang secara umum berbukit-bukit seperti halnya komplek ISTC ini, jadi setiap fasilitas di ISTC bisa kita kunjungi dengan jalan naik turun yang lumayan jauh.

Pengalaman keluarga kami setelah mengunjungi ISTC adalah kaki pegal-pegal karena harus menaiki tangga yang lumayan berkelok ketika sudah dari water park dan berniat ke tempat parkir. Anak-anak sih happy saja, kalau istri, ya, sama, keluhannya kaki pegal-pegal setelah sampai ke rumah.

Alamat ISTC Kadudampit

Untuk teman-teman yang berasal dari barat Sukabumi seperti Jakarta dan wilayah Timur seperti Bandung, kalau bermaksud mengunjungi ISTC Kadudampit, patokannya adalah Masjid Agung Cisaat, setelah itu perjalanan lanjut lurus ke sebelah utara ke arah Situ Gunung - Kadudampit.

Alamat lengkapnya ISTS Kadudampit Sukabumi ini adalah:

Jalan Kadudampit KM. 05 Sukabumi

Yuk Berkunjung ke Kadudampit Sukabumi 

ISTC Kadudampit Sukabumi adalah salah satu di antara sekian banyak pilihan tempat wisata di Kadudampit. Kehadiran ISTC sebagai salah bentuk kepedulian dan andil pebulu tangkis Icuk Sugiarto dalam mengembangkan daerah wisata di Kadudampit Sukabumi.

Fasilitas yang ada di ISTC ini lumayan lengkap mulai dari penginapan, tempat makan, sampai water park dan wahana permainannya. Cocok untuk dinikmati di akhir pekan bersama keluarga.

Yuk jadwalkan berkunjung ke Kadudampit dan nikmati suasana sejuk pegunungan di daerah kaki Gunung Gede ini dan nikmati family time untuk menguatkan bonding keluarga kita.

Yonal Regen
Family man who love sharing about parenting, education, technology, and humanities. Find me at 26syafiqregen@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar