Rekomendasi Kuliner Malam Sukabumi di Kadudampit

5 komentar
Kuliner Malam Sukabumi

Sekali-kali makan di luar pasti akan memberi sensasi berbeda. Jadi tak ada salahnya menikmati waktu bersama pasangan atau keluarga untuk makan malam di tempat-tempat favorit.

Untuk rekomendasi tempat makan malam, kali ini kita akan membahas rekomendasi kuliner malam Sukabumi yang ada di daerah Kadudampit. Ada banyak tempat makan yang bisa kita coba dengan ragam menu pilihan di daerah di bawah kaki Gunung Gede ini.

4 Pilihan Kuliner Malam Sukabumi di Daerah Kadudampit

Kadudampit sendiri saat ini menjadi salah satu wilayah yang menjadi daya tarik wisata setelah adanya peremajaan daerah wisata Situ Gunung dengan Suspension Bridge sebagai salah satu favoritnya. Wisata kuliner juga akhirnya terangkat menjadi salah satu yang dilirik oleh para turis, baik lokal maupun internasional.

Kali ini kita akan membahas 4 tempat makan yang ada di sepanjang Jalan Kadudampit di Kabupaten Sukabumi yang bisa menjadi rekomendasi teman-teman yang sedang traveling atau mungkin baru berniat untuk mengunjungi daerah yang terkenal dengan hawa sejuknya ini. Let's check these out!.

1. Sono Space

sono space

Tempat makan pertama yang akan kita rekomendasikan adalah Sono Space. Lokasinya ada di Jalan Kadudampit KM.03.

Menu yang ada di ini ada menu Asia dan Western. Tapi yang paling juara sih Gurame Asam Manis menurut saya.

Sono Space tempatnya cukup luas. Kita bisa memilih di dalam atau di luar ruangan, atau bahkan di gazebo. Sono Space ini bukanya sampai jam 10 malam.

Menikmati berbagai menu di Sono Space pada malam hari, apalagi di akhir pekan, kita akan ditemani dengan band-band lokal yang tampil di panggung yang disediakan di Sono Space. 

2. Namu Tuang

Namu Tuang

Untuk rekomendasi kedua kuliner malam Sukabumi di jalan Kadudampit adalah tempat makan Sunda dan Korea. Nama tempatnya Namu Tuang.

Namu Tuang berasal dari Bahasa Sunda. Namu artinya bertamu, Tuang artinya makan. Jadi Namu Tuang bisa diartikan dengan bertamu untuk makan.

Di Namu Tuang ada Nasi Liwet yang menjadi ciri khas makanan Sunda. Ada juga ragam makanan Korea yang bisa kita pilih, yaitu menu grill dan shabu-shabu dengan isian cedea chikuwa, cedea crabstick, indomina row roll, sampai sunfish otak-otak, semuanya ada.

Namu Tuang tempatnya lumayan luas dengan sistem lesehan. Ada juga tempat main anak-anak yang bisa digunakan selagi menunggu menu pesanan kita.

Namu Tuang berlokasi di Jalan Kadudampit KM 4, di perbatasan daerah Cisaat dan Kadudampit. Bukanya sampai jam 20.30 malam. 

3. Mie SP

Mie SP Kadudampit

Untuk teman-teman yang suka mie, ada Mie SP di Jalan Kadudampit yang terkenal dengan olahan ragam mie. Yang menarik di Mie SP Kadudampit, kita bisa memilih level kepedasan mie yang kita pilih, dimulai dari level 0 untuk teman-teman yang tidak suka pedas.

Pilihan tempat di Mie SP lumayan beragam, mulai dari indoor, out door, gazebo, sampai di roof top. Harganya termasuk reasonable juga, worth it lah.

Mie SP ini lokasinya berdampingan dengan Namu Tuang, jadi sama-sama ada Jalan Kadudampit KM 4. Mie SP ini bukanya sampai jam 9 malam.

4. Kedai Awi Tali

kedai awi tali kadudampit

Rekomendasi kuliner malam Sukabumi di Jalan Kadudampit yang terakhir adalah Kedai Awi Tali. Yang saya suka dari kedai Awi Tali ini adalah makanan tradisionalnya, Colenak.

Colenak adalah singkatan dari dicocol enak. Makanan yang terbuat dari tape singkong yang dibakar yang di atasnya diberi toping unti kelapa.

Colenak enak banget dinikmati hangat-hangat di suasana Kadudampit yang memang dingin apalagi di malam hari. Apalagi minumnya hot ginger tea, benar-benar bisa menghangatkan suasana.

Kedai Awi Tali buka dari jam 11 siang sampai jam 7 malam. Kalau di akhir pekan bukanya lebih lama, karena pernah bersama keluarga di hari minggu, datang sebelum jam 11 dan ternyata kedainya sudah buka.

Yuk Berburu Kuliner Malam Sukabumi di Jalan Kadudampit

Kadudampit menjadi salah satu wilayah yang naik daun di Kabupaten Sukabumi di bidang pariwisata. Banyak aspek yang memperbaiki diri agar layak untuk menyambut para wisatawan yang berkunjung, termasuk di bidang wisata kuliner.

Semakin hari semakin banyak tempat makan yang bisa menjadi pilihan kita untuk wisata kuliner di Jalan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Kita bisa menikmati setiap menu di tempat makan baik untuk dijadikan makan siang, makan malam, atau sekedar nyemil

Demikian beberapa rekomendasi kuliner malam Sukabumi di Kadudampit. Mudah-mudahan bisa berguna untuk teman-teman yang akan berkunjung ke Sukabumi dan menikmati destinasi wisata di sini dan juga ragam kuliner yang beragam pilihannya.

Yonal Regen
Family man who love sharing about parenting, education, technology, and humanities. Find me at 26syafiqregen@gmail.com

Related Posts

5 komentar

Phai Yunita S Wijaya mengatakan…
Banyak tempat makan yang estetik nih di Kadudampit. Bisa jadi rekomendasi tempat makan yang enak kalau ke Sukabumi ya. By the way, aku belum pernah makan colenak ala kadudampit itu. Sepertinya menggiurkan banget. Colenak ala Batam entah banyak sekali variannya. Sampe bingung colenak ini aslinya makanan apa haha
Blogger Surabaya mengatakan…
Sepertinya saya suka dengan Namu Tuang karena suasananya outdoor dan konsepnya agak beda nih. Trus hidangannya makanan Sunda juga favorit saya nih
Elin DS mengatakan…
Tempat makanan rekomendasi nya enak-enak kelihatannya. Kalau saya penasaran dengan colenak itu kelihatannya enak sekali. Tape bakar terus atasnya diberi until kelapa, dimakan pas hujan-hujan pasti cocok sekali.
Melinda Wulandari mengatakan…
Wah tempat makannya estetik banget. Kalau ke sukabumi, saya usahakan bakal mampir ke sono space dan namu tuang. Apalagi yang namu tuang. Seru banget pasti bisa makan di outdoor rame2 sama teman2
halodiarahma mengatakan…
Wah... masuk wishlist deh kelima-limanya.. kalau ke Sukabumi wajib singgah ini... Terutama ke Kedai Awi Tali... sepertinya colenak ini menggoda... singkatan namanya aja udah keren... dicocol enak... mantab...