Malam Minggu di Sono Space Kadudampit Sukabumi

7 komentar
Sono Space

Tidak sengaja malam mingguan di Sono Space Kadudampit beberapa waktu lalu selepas mengantar istri berobat. Awalnya kita mau ke rumah makan Tahu Sumedang Haji Didi Sukardi, tapi ternyata sudah tutup karena mungkin pelanggan yang membludak di akhir pekan, akhirnya kita memutuskan ke Sono Space Kadudampit saja.

Bukan tidak mau ke Sono Space Kaduampit, tapi karena belum lama ini kita berkunjung ke restoran yang ada di jalan Kadudampit ini. Tadinya karena kangen juga sudah lama tidak ke rumah makan Tahu Sumedang di Jalan Jalur Baru Sukabumi, ingin menikmati tahunya yang hangat-hangat crunchy, tapi ya karena memang sudah tutup, apa mau dikata.

Sono Space Kadudampit

Sono Space Kadudampit lokasinya di jalan Kaduampit KM.03, 2 kilometer sebelum Kedai Awi Tali yang terkenal dengan colenaknya. Lokasinya tidak akan susah ditemukan, pun kalau menggunakan google map, mudah untuk dilacak.

Kata sono pada kata Sono Space adalah kata yang berasal dari bahasa Sunda yang artinya kangen. Jadi kalau kita arti bebaskan, Sono Space bisa dimaknai sebagai Ruang Rindu.

Menu Sono Space Pilihan Kita

gurame asam manis

Kalau istri sudah pasti pilih Gurame Saus Asam Manis kesukaannya. Guramenya lumayan besar, cukup untuk 2 sampai 3 porsi orang.

Dengan kuah asam manis yang aduhai, Gurame di Sono Space memang jagonya sih. Kalau yang tidak suka saus asam manis, ada juga pilihan saus lainnya.

menu sono space

Menu lain yang kita pesen adalah nasi goreng ayam. Rasanya juga tidak kalah enak. Acar timun, wortel, dan bawang merahnya terasa sangat segar sekali. Love it.

waffle-chese

Untuk tambahannya kita pesan waffle cheese. Kejunya melimpah banget dan waffle yang tersaji sangat lembut terasa pas kita makan.

lemon tea

Minumnya tak jauh-jauh dari Lemon Tea kesukaan istri. Efek hangat, asam, dan harum dari sereh sangat pas dinikmati saat makan malam.

Fasilitas di Sono Space

Karena kita datangnya pas akhir pekan dan malam pula, jadi kebetulan ada live music dari band lokal yang tampil di panggung yang ada di Sono Space Kadudampit. Kita sempat dengar beberapa lagu dibawakan sewaktu menikmati hidangan yang disajikan.

live music

Yang lucu, karena keluarga istri hampir semuanya diberikan anugerah kelebihan dari segi suara, jadinya kita gibahin vokalis band yang memang agak fals. Diri pribadi saja yang awam tentang nada, merasakan sekali kurang enaknya suara sang vokalis, apalagi mereka yang memang paham tentang seluk beluk seni suara.

Untuk teman-teman yang mau berkunjung ke restoran Sono Space, ada beberapa fasilitas yang bisa kita nikmati di sana, diantaranya seperti:

ruang out door

  1. Pilihan tempat makan yang beragam mulai dari indoor, outdoor, di roof top. gazebo, bahkan lesehan
  2. Mushola yang nyaman untuk salat
  3. Tempat parkir kendaraan yang luas
  4. Cara pembayaran yang beragam, mulai dari tunai sampai cashless baik melalui Q-ris atau pun kartu debit

Hal Unik di Sono Space

tempat-makan-sono-space

Hal unik kalau kita sedang menikmati makanan di Sono Space dan kebetulan masuk waktu salat, kita akan mendengarkan lantunan adzan dari suara salah satu pegawainya. Setelah adzan selesai, karyawan di sana juga akan menginformasikan kemungkinan terjadi keterlambatan datangnya makanan yang di-order, karena para karyawan akan melaksanakan salat berjamaah terlebih dahulu.

Selain menginformasikan keterlambatan orderan makanan, karyawan yang suaranya terdengar di pengeras suara ini juga tak lupa akan mengajak para pengunjung untuk melakukan salat berjamaah di mushola yang ada di sana. Pokoknya kalau belum salat, jiper kali ya makan di Sono Space.

Yuk Jalan-jalan ke Kadudampit Sukabumi

Untuk teman-teman yang sedang mencari rekomendasi tempat untuk jalan-jalan, Kabupaten Sukabumi bisa jadi alternatif tempat menghabiskan akhir pekan dengan ragam tempat wisata di Kadudampit sebagai salah satu kecamatannya, yang bisa kita pilih, baik untuk jalan-jalan dan juga jajan di wisata kulinernya.

Untuk tempat jalan-jalan, ada Wisata Situ Gunung yang terkenal dengan ragam pilihannya mulai dari danau Situ Gunungnya, Curug Sawer, Suspension Bridge terpanjang se-Asia tenggara, dan masih banyak lagi pilihan-pilihan lainnya. Kalau mau kemah, Bumi Perkemahan Cinumpang juga bisa jadi alternatif yang cocok untuk bermalam ria di tenda, di bawah kaki Gunung Gede.

Untuk wisata kulinernya juga banyak pilihan. Selain Sono Space Sendiri dengan menu-menu western dan lokalnya, ada juga Mie SP Seuhah Pisan yang bisa jadi rekomendasi penggemar mie dengan pilihan level pedas yang bisa kita pilih sesuai selera. Ada juga Restoran Namu Tuang di samping Mie SP, di mana menunya terdiri dari makanan Korea dan juga masakan Sunda.

Menghabiskan akhir pekan dengan jalan-jalan ke tempat yang nyaman, bisa jadi mood booster agar awal hari kerja esoknya kita bisa keep shining, keep inspiring dengan ide-ide brilian untuk amunisi di tempat kerja kita. Salah satu alternatif pilihan terbaik untuk menghabiskan akhir pekannya adalah dengan menikmati wisata kuliner di Sono Space Kadudampit, Sukabumi.

Yonal Regen
Family man who love sharing about parenting, education, technology, and humanities. Find me at 26syafiqregen@gmail.com

Related Posts

7 komentar

Mbul Kecil mengatakan…
kayaknya suasana restonya syahdu ya...romantis gitu banyak lampu lampu, walau suara penyanyinya ga gitu merdu..oiya itu menu nasgor sangat menggugah selera banget. Aku suka nasgor yang banyak kecapnya...apalagi ada perintilan lain seperti acar timun dan kerupuk...mantab

btw cepet sembuh untuk istrinya Mas Yonal hehe
Muhammad Zaini mengatakan…
Wah enak-enak kayaknya makanannya itu. Suasananya juga nyaman banget.
Heni Hikmayani Fauzia mengatakan…
Duh kang...jadi pengen jalan ke Kadudampit lagi niih...
Dyah Kusuma mengatakan…
Salut dengan manajemen resto Sono Space karena saya belum pernah menjumpainya di resto lain jika pekerja mengajak pengunjung untuk sholat berjamaah dan permohonan maaf jika pesanan terlambat karena mereka hendak sholat. Keren nih, semoga semakin banyak pengusaha resto yang bersikap seperti ini.
Maria Tanjung mengatakan…
Senang banget ada tempat makan yang agamis ya mas. Apalagi kalau waktunya adzan, segala aktivitas ditinggalkan sejenak. Btw, saya ngiler lihat nasi gorengnya
Karunia Sylviany Sambas mengatakan…
Wisata kuliner emang bikin sensasi istimewa, Mas. Dapat perjalanan indahnya dapat pula kenyangnya. Hahaha. Btw, unik banget tuh soal lantunan azannya dan ngerasa konsep begini bisa jadi kayak sederhana tetap beneran bikin ada value di antara usaha serupa.
Hilman Ubaydillah mengatakan…
Hai, Terima Kasih artikelnya bagus sekali. BTW Salam sesama blogger saya pingin berteman dan follow blog sampean :)

mashilman,blogspot,com