Menikmati Mie Puyuh Abah Odik Sukabumi

1 komentar

Senangnya bisa kembali berkunjung ke Mie Puyuh Abah Odik yang berlokasi di Jalan Sriwidari, Gunung Puyuh, Sukabumi. Tempat makan yang mempunyai tagline Mi Puyuh Pertama di Indonesia.

Pada dasarnya kita memang suka mie sih. Setelah sebelumnya mencoba Mie Ayam Coet Chef Wawan di Cisaat, kulineran mie kita lanjut ke Mie Puyuh Abah Odik ini.

Tempat makan ini merupakan salah satu dari tempat favoritnya istri. Tempatnya nyaman, tenang, dan yang jelas menu-menunya cocok di lidah kita.

Menu Mie Puyuh Abah Odik

mie puyuh abah odik sukabumi

Sesuai namanya, tempat makanan utama di sini adalah mie puyuh, bukan mie ayam. Uniknya mie puyuh di Abah Odik, burung puyuhnya disajikan utuh, bukan di suwir.

Walaupun disajikan utuh, burung puyuh dalam mie nya tidak bau dan terasa amis seperti pada umumnya. Pantas saja menu ini menjadi signature dish di Abah Odik.

Kemarin kita datangnya sore-sore. Untuk teman-teman yang berkunjung, menyantap mie cocok untuk dijadikan menu makan siang, atau pas musim hujan begini, sepertinya cocok juga untuk dijadikan kulineran malam.

Karena kita sudah mencoba mie puyuh saat pertama kali ke sini, makanya kita coba menu mie lainnya dan ternyata memang tak mengecewakan. So far menu-menu di mie puyuh Abah Odik ini tidak pernah mengecewakan.

Mie Jamur Enoki

mie puyuh abah odik

Mie jamur enoki adalah pilihan pertama saat kita melihat daftar menu. Salah satu alasannya karena sangat tergoda dengan gambar yang ada di daftar menu dan sangat penasaran dengan rasa aslinya.

Pas datang ke meja kita, asli memang dari tampilannya saja sudah sangat menggiurkan dan saat kita coba rasanya, memang enak sih. Mie nya lembut, jamur enokinya segar, adatelu puyuh dan nori nya juga, ditambah irisan jeruk limo yang menambah kesegarannya.

Untuk kuahnya kita bisa memilih sendiri sesuai selera. Kemarin pilihan kita jatuh pada kuah asam manis, jadi tambah segar deh rasa mie jamur enoki ini.

Untuk harga mie jamur enoki ini dibandrol 33 ribu rupiah. Cukup reasonable dengan toping dan kuahnya yang melimpah.

Untuk pilihan menu mie lainnya ada mie ayam panggang, mie sapi, mie karage, dan juga mie udang. Semua menu pilihan kita boleh memilih kuah sesuai pilihan masing-masing yang disediakan di sana.

Untuk level kepedasan semua varian mie, kita bisa memesan mulai dari level 1 sampai level 6. Penyuka makanan pedas layak coba nih makan di sini.

Nasi Beef Teriyaki

Nasi Beef Teriyaki Mie Puyuh Abah Odik

Selain menu mie, kita juga memesan menu nasi dan pilihan kita adalah nasi dengan beef teriyaki. Daging sapinya lumayan banyak, ada potongan sayuran dengan mayonaise dan kuah sapinya diberi dengan wadah terpisah. Harga untuk nasi beef teriaki ini sama dengan mie jamur enoki, yaitu Rp33.000.,

Teh Leci

teh leci abah odik

Untuk minumnya kita pilih teh leci hangat. Asli ada buah leci nya dong dalam kemasan teh nya, jadi ada asam-asam segar yang berpadu di teh leci ini. Harga teh leci per cup nya dalag 15 ribu rupiah.

Untu pilihan minuman lain, di Mie Puyuh Abah Odik ini lumayan beragam juga. Ada varian kopi, boba, sampai jus buah-buahan pun tersedia.

Fasilitas di Mie Puyuh Abah Odik

Lokasi Mie Puyuh Abah Odik ini tidak tepat di samping jalan, tetapi agak masuk ke dalam, tepatnya di belakang tempat terapi Babusyifa. Karena lokasinya ke dalam ini pantas saja mie puyuh ini sering disebut salah satu hiden gem nya Sukabumi.

abah odik

Fasilitas yang ada di Mie Puyuh Abah Odik ini lumayan lengkap, beberapa di antaranya seperti:

  • Tempat parkir yang luas
  • Mushola laki-laki dan perempuan yang terpisah
  • Toilet bersih
  • Ruang outdoor dan semi outdoor
  • Kasir tunas dan cashless
Teman-teman yang tertarik mencoba sensasi kenikmatan menu-menu di Mie Puyuh Abah Odik bisa datang ke sini setiap har mulai dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam, ya. Jangan lupa ajak teman dekat, saudara, dan atau keluarga biar tambah seru.

Yonal Regen
Family man who love sharing about parenting, education, technology, and humanities. Find me at 26syafiqregen@gmail.com

Related Posts

1 komentar

dunia kecil indi mengatakan…
Ngiler sekali dengan mi enokinya. Apalagi pakai jeruk limau ya. Segaaaar :p